Menko PMK Lepas Keberangkatan Pemudik di Stasiun Senen

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 480 pemudik dari Jabodetabek hari ini dilepas keberangkatannya oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dari Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta Pusat.

Sebanyak enam gerbong KA Gaya Baru Malam Selatan itu dimuati pemudik secara gratis. KA tersebut menurut Menko PMK akan membawa para pemudik menuju kampong halamannya di Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

"Kami harapkan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar. Lalu sampai tempat tujuan dalam keadaan sehat dan begitu juga saat akan kembali (ke Jakarta)," pesan Menko PMK kepada para pemudik.

Dikatakannya, lonjakan pemudik di sejumlah stasiun dan terminal menjelang Lebaran tahun ini cukup signifikan. Ia pun mengaku sangat antusias. Tak kurang setidaknya 26 ribu pemudik, lanjutnya, telah diberangkatkan menuju kampung halamannya. Sebagian besar, sebutnya, para pemudik pulang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Jadi memang ternyata transportasi kereta ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat," cetusnya. Kepada para pemudik yang akan menggunakan jasa KA pun, Menko PMK pun berpesan agar datang tepat waktu di Stasiun. 

Dalam kunjungannya ke Stasiun KA Senen, Menko PMK didampingi oleh Staf Khusus Menko PMK Dolfie OFP, Dirut PT KAI Edi Sukmoro, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto dan sejumlah anggota DPR dari PDIP. Selain menggunakan KA Gaya Baru Malam Selatan, mudik gratis yang disediakan PDIP juga menggunakan KA Tawang Jaya tujuan Semarang. Termasuk memberangkatkan 6 ribu pemudik dengan menggunakan bus dari Parkir Timur Senayan dan Terminal Pulo Gadung pada 22 Juni 2017. (p/ab)